Ini Topik Ceramah Zakir Naik Selama Di Indonesia

Dr. Zakir Naik dipastikan akan melakukan ceramah akbar di lima lokasi berbeda. Dai asal India itu akan membawakan lima topik berbeda di setiap tempat.

Sekretaris Panitia pusat Zakir Naik Visit Indonesia 2017, Chandra Yulistia menuturkan tema-tema yang akan dibawakan Dr. Zakir Naik seperti yang dibawakannya dalam ceramah-ceramah di negra lain. Ininya, dakwahnya merupakan dakwah tauhid dengan kemasan perbandingan agama. Materi tersebut telah banyak tersebar dalam bentuk buku digital di internet.

“Dakwahnya Dr. Zakir Naik itu pendekatannya adalah similarity between religion,” kata Chandra kepada Kiblat.net beberapa waktu lalu.

“Jadi pendekatan beliau adalah similarity, jadi apa yang sama di antara religi-religi ini beliau sampaikan pendekatanya, dengan diakhiri pelurusan konsep tauhid secara Islam. Itu satu metode dakwah yang unik dan mungkin beliau jagonya sekarang,” imbuhnya.

Chandra menjelaskan selama berada di Indonesi Dr. Zakir Naik akan membawakan topik berbeda di tiap tempat. Setidaknya ada lima kota yang akan menggelar ceramah akbar, yaitu Bandung, Yogyakarta, Gontor Ponorogo, Bekasi, dan Makassar.

Di Bandung, Zakir Naik akan menyampaikan materi ceramah dengan tema Dakwah or Distruction. “Artinya mengundang atau mau merusak, itu temanya,” ujar Chandra.

Selanjutnya, di Yogyakarta dia akan membawakan topik Misconception of Islam. Pembahasan tema ini dinilai menjadi perhatian luas di seluruh dunia. Nantinya Zakir akan menjabarkan fitnah dan tuduhan orang yang tidak paham tentang Islam.

BACA JUGA  Perkara HRS, Yusril Mahendra :Tesis Dilawan Tesis, Bukan Dipidanakan
Saat berceramah di Universitas Darussalam Gontor, Ponorogo dia akan menyampaikan Religion in The Right Perspective, yaitu bagaimana meihat religi dari prespektif yang tepat. Sementara di Bekasi, dengan perkiraan jumlah peserta terbanyak, Zakir akan membawakan materi perbandingan Islam dengan Kristen.

“Untuk biggest audience, similarity between Islam and Christianity,” ungkap Chandra.

Di lokasi terakhir, Zakir Naik akan berbicara tentang Quran and Modern Science, Incompatible or Compatible. Di kesempatan ini nantinya kan diungkap kesesuaian Al Quran dengan ilmu pengetahuan modern.

https://www.kiblat.net/2017/03/26/ini-topik-ceramah-zakir-naik-selama-di-indonesia/