Tetap Semangat di Akhir Ramadhan

Memasuki akhir akhir bulan Ramadhan 1436 H , Tim dai FPMJ beserta peserta pengajian pembelajaran Al Quran masih tetap bersemangat meski dalam kesibukan mempersiapkan menyambut Idul fitri.

Berikut foto foto kegiatan Tim FPMJ dalam memberikan pendampingan kepada muallaf dan ibu ibu pengajian di Masjid Istiqomah Sumber Sendangmulyo Minggir Sleman.

Proses belajar mengajar dengan metode tsaqifa ternyata lebih praktis dan memudahkan para peserta pelatian dalam belajar Al quran. kelompokdiatas adalah angkatan pertama yang saat ini sudah memasuki akhir akhir bab. Dan mulai mengenal ayat ayat al quran.

Angkatan Kedua masih dalam tahap pengenalan huruf Al Quran di sendirikan agar lebih memudahakan dalam memantau perkembangan dalam belajar.

Sepeda motor berjejer di halaman masjid Istiqomah, menunjukkan peserta pelatihan yang dari luar kampung. Dengan jarak antara 3km sampai 5km dari tempat belajar. mereka tetap bersemangat.

Sebelum Pelatihan belajar al quran dimulai, acara dibuka dan ada pengajian kultum secara singkat untuk menambah semangat dan wawasan peserta pengajian. Saat kemarin berlangsung dua peserta tidak hadir suami istri karena sedang mempersiapkan warung baru yang sedang mereka rintis. Semoga lain kesempatan relawan bisa hadir untuk menyambangi Bpk ibu yang tidak hadir tersebut.

Setelah acara selesai , relawan pulang melewati pedagang jeruk di jalan moyudan klangon. Jeruk dipetik dari kebun di pinggir jalan raya. Para pembeli antusias memilih jeruk yang nasih segar. Berkah di bulan Ramadhan.

Kebun buah jeruk Jalan moyudan klangon.

Untuk mempersingkat jarak tempat relawan dengan tempat pengajian melewati jalan yang membelah bukit. sisi kiri dan kanan terlihat tebing menjulang. Dari sini bisa memotong jarak dan waktu sekita lima belas menit dari jalur biasanya. Pemandangan ini di daerah Argorejo Sedayu Bantul.

Acara Buka bersama di Rumah pak Kamto Jering Sidorejo Godean Sleman beberapa waktu lalu. Hampir semua dan relawan datang di acara tersebut.