LAD Rumah Muallaf Antarkan 2,5 Ton Paket Lebaran Buat Muallaf Mentawai

Lembaga Amal dan Dakwah Rumah Muallaf (LAD Rumah Muallaf) telah menghantar langsung bantuan paket Lebaran untuk para muallaf di pedalaman pulai Siberut.

Bantuan sebanyak 2,5 ton tersebut diantar langsung oleh Pimpinan LAD Rumah Muallaf Ibnu Aqil D. Ghani bersama aktifis dakwah yang tergabung dalam lembaga amal tersebut lainnya yakni Asrial SAg dan Aris serta Hasan yang baru berusia 6 tahun pada Ahad kemarin..

“Bantuan tersebut diterima oleh 250 KK yang berpencar di 4 kecamatan di pulau Siberut. Mereka yang mendapat prioritas adalah muallaf-muallaf yang tergolong baru masuk Islam yakni 2-3 tahun belakangan. Diantaranya dari Siguluk-guluk, Salibuma, Gothap, Madina Mangorup, Saibi Samukop, Sirisurak, Simoilaklak, Sarasau dan lain-lain. Muallaf bergembira. Paket lebaran ini telah membuat para muallaf bergembira,” jelas Ibnu Aqil D Ghani dalam pesannya dari Siberut, Senin malam (13/07/2015).

Satu paket bantuan yang terdiri dari 5 kg beras, 2 kg minyak goreng, 2 kg gula, 1 kaleng roti, dan kurma. Selain itu, para da’i dan aktifis dakwah juga mendapatkan paket ‘Baju Baru Lebaran’ berupa kain sarung, baju kok, busana muslimah dan mukena.

“Aku bergembira sekali. Dan tambah semangat dan kuat dalam berislam lebih baik lagi dan melaksanakan ajarannya seperti shalat, puasa dan membaca al Qur’an. Aku akan berupaya mendakwahkan Islam sekuat tenagaku dan sebatas ilmu yang aku miliki sehingga kaum Muslimin bertambah terus jumlahnya dari hari ke hari”, kata Aziz (dulu bernama Timotius) kepada tim LAD Rumah Muallaf.

Kordinator Da’i Mentawai untuk pulau Siberut Ustaz Iman Sulaiman dan Ustaz Metri SAg yang merupakan KUA di Muara Siberut bertindak sebagai kordinator yang langsung membagikan paket THR tersebut kepada para da’i dan utusan muallaf.

“Dua hari yang lalu, saya bersama para da’i di sini telah memberi tahu jemaah dan da’i di pedalaman agar perwakilan mereka datang ke Muara Siberut untuk menjemput paket lebaran ini. Sehingga Insya Allah hari ini dapat dibagikan dan diterima oleh jemaah”, katanya.

Pimpinan LAD Rumah Muallaf Ibnu Aqil D. Ghani mengatakan : “Terima kasih kami ucapkan kepada para dermawan yang telah memberikan sumbangannya terutama ibu-ibu dari Hijaber Mam Comunity Padang, para dermawan lainya baik yang ada di Minangkabau maupun yang di rantau. Mudah-mudahan ke depan partisipasi masyarakat kaum Muslimin dalam membina mullaf akan lebih besar lagi”, harapnya.*

Sumber :  http://www.hidayatullah.com/berita/nasional/read/2015/07/17/74127/lad-rumah-muallaf-antarkan-25-ton-paket-lebaran-buat-muallaf-mentawai.html