Ayo dukung Baksos Air Bersih di Giricahyo Gunungkidul

Air bersih saat ini merupakan kebutuhan vital bagi masyarakat yang terkena bencana kekeringan. Karena kondisi alam bebatuan menjadikan daerah di beberapa tempat terkena dampak sulitnya mendapatkan air untuk kebutuhan minum,makan maupun mandi.

Hal ini kita alami saat bersilaturahmi atau sedang berdakwah di tempat ini ketika musim kemarau. Penggunaan air untuk berwudhu, mandi maupun memasak dilakukan secara irit dan seminimal mungkin. Sementara ditempat kita air pun dipergunakan untuk menyiram halaman atau mandi sampai beberapa ember terkuras habis.

Adalah di desa Giricahyo Purwosari Gunungkidul Yogyakarta. Lokasi desa yang terletak 6 km di sebelah timur Pantai Parangtritis ini merupakan daerah yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan air dari di lingkungan sekitar.

Perlu diketahui Purwosari adalah Kecamatan baru hasil pemekaran Kecamatan Panggang yang terkenal dengan daerah basis kristenisasi di era tahun 80-90an. Faktor kemiskinan dan kurangnya air menjadi salah satu pemicu terjadinya lahan pemurtadan di masa itu.

Desa ini terletak 64 km dari kota Yogyakarta untuk mencapainya, diperlukan sekitar 1 jam perjalanan untuk sampai disini.

Dengan beberapa ormas Islam, FPMJ dalam waktu dekat kami akan mengadakan Baksos berupa penyaluran air bersih dan pengobatan gratis. Kegiatan InshaAlloh akan kami pusatkan di masjid Al Ikhlas Karangtengah Giricahyo Purwosari Gunungkidul.

Saat ini harga per tengki sekitar Rp 175.000,- sudah sampai ke lokasi penyaluran.
Bagi para dermawan dan pemerhati dakwah pedesaan kami siap menyalurkan dana untuk pembelian air bersih bagi masyarakat Giricahyo.

Bagi yang berminat dengan program ini bisa sms/call langsung ke 0822 4272 9444