Sineas Bollywood Ini Memeluk Islam, Apa Alasannya?

Murcyleen Peerzada sebagai seorang sineas bollywood terbiasa hidup mewah. Ia kenakan pakaian dengan merk ternama.

Kini, asisten sutradara film 'Ek Tha Tiger' ini, bergaya hidup sederhana. Ia sumbangkan seluruh koleksi busana dan aksesoris yang dimilikinya guna disumbangkan kepada panti asuhan. Apa yang terjadi?

"Saya sangat dekat dengan Yash Ji (Yash Chopra). Kematiannya mengguncang saya sepenuhnya, dan saya mulai berpikir tentang kehidupan dan kekuatan yang lebih tinggi yang mengontrol segalanya. Saya begitu depresi," kenang dia seperti dilansir Muslimvillage, Ahad (28/12).

"Ketika depresi, saya melihat ceramah Nouman Ali Khan dan Yasmin Mogahed."

Ketika mendengar ceramah itu, Murcyleen terkejut. Ia seperti mendengar nasihat langsung dari Tuhan. Itulah titik balik kehidupannya. "Saya mulai berdoa dua kali sehari. Setiap doa itu, saya meminta Tuhan membimbing saya menunjukan jalan yang benar," ucap dia.

Malam itu juga, dia memutuskan arah masa depan hidupnya. Ia putuskan belajar Islam dibawah bimbingan Farah Naik, istri Zakir Naik. Alhamdulillah, Murcyleen telah menerima Islam. Kini ia menjadi aktivis Yayasan Islam Zakir Naik.

Penampilannya kini berubah setelah menjadi Muslim. Murcyleen telah mengenakan hijab. "Sebelum saya mengenakan jilbab. Saya harus tahu kenapa saya harus mengenakannya. Ini artinya, saya ingin apa yang saya kenakan ini merupakan karena Allah dan kebenaran," kata dia.

Sumber: Republika.co.id