Berbagilah, Dan Bantulah Saudara Seakidah Kita.



Sering kali kita menginginkan untuk diberi tanpa harus kita memberi kepada orang lain. Dan itu hampir merata kepada orang Indonesia saat ini.  Padahal matoritas kita dalah umat islam. Membantu sesame muslim saja sebegitu beratnya. Malah njagani orang laun saja yang membantu. Padahal kita juga tidak tau sampai kapan kita akan berada pada kondisi saat ini. Sebelum akhirnya dibalikkan posisi kita dan bisa merasakan betapa kita membutuhkan bantuan.

Apakah kita merrasa takut miskin dengan tidak maunya kita memberikan kontribusi? Apakah takut, waktu kita tebuang banyak? Apakah kita takut menjadi miskin?

Wahai saudaraku, ingatlah Allah maha memberi rizki, Allah yang memiliki dunia ini, maka ketika kita memberikan harta kita, tidak akan menjadikan kita serta merta menjadi miskin. Hanya karena sedekah kita tidak akan membuat kita kelaparan. Sadarlah wahai saudaraku.

Wahai saudaraku, ingatlah bahwa setiap persendian dari tubuh kita perlu disedekahkan, gunakan tubuh kita untuk berdakwah, kuatkan saudara kita yang sedang diuji keimanannya. Jangan biarkan mereka orang-orang kafir mengambil saudara kita yang seiman.

Apa yang kita katakana nantinya jikalau Allah meminta pertanggung jawaban kita karena tidak menolong saudara kita yang sedang diuji keimanannya hingga merelakan melepasnya hanya karena kita ummat islam tidak membantu mereka. Maka, lakukanlah sedari seskarang,  bantulah saudara kita yang ditimpa musibah, agar ummat islam ini kokoh. Jangan sampai akidah saudara kita tersia-siakan hanya karena kita tidak mau membantu mereka.