Al Kitab Pun Bercerita Tentang Sunat



Lukas 2:21
Dan ketika genap delapan hari dan ia harus disunat, ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebutkan oleh malaikat sebelum ia dikandung ibu-Nya


Sunat adala proses memotong sebagian kulit yang  menutupi ujung organ intim laki-laki. Dan menurut medis sendiri sudah terbukti bahwa sunat memiliki bebrapa manfaat bagi kesehatan. Diantaranya adalah :


Pertama menjadikan organ vital laki-laki tetap terjaga kebersihannya, sehingga terhindar dari kotoran yang tersembunyi dibalik kulit tersebut.
Kedua menghindari serangan infeksi pada saluran kemih yang lebih mudah menyerang pada laki-laki yang tidak disunat daripada wanita.
Ketiga mencegah tertularnya penyakit kelamin seperti HIV , SIFILIS, HERPES, dll
Keempat  manfaat sunat bagi wanita adalah mencegah dari serangan kanker serviks. Sehingga berhubungan badannya seorang wanita degnan laki-laki yang disunat lebih menguntungkan daripada suami yang tidak disunat.


Asosiasi dokter anak di amerika serikat  mengatakan bahwa sunat terhadap bayi yang baru lahir memberikan manfaat yang lebih banyak ketimbang resikonya. Dan saat ini setiap tahunnya di amerika serikat ada sekitar satu juta anak laki-laki yang disunat.


Diantara manfaat itu, ternyata yesus pun melakukan sunat yang tentunya lebih bermanfaat dari pada tidak disunat.  Hampir-hampir doktrin dari gereja berkata sebaliknya, meniadakan sunat secara lahiriah yang bermanfaat ini padahal yesus pun melakukannya. Lalu, siapakah yang orang-orang kristiani ikuti? Apakah  pastor mereka atau yesus?


Didalam kitab Kejadian 17:12 Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki diantara kamu, turun temurun.